Call Us On : (0721) 91051 | Email : sman1natar@gmail.co.id |

Pelajar Pelopor Keselamatan Diterima Gubernur Lampung

08Okt 19
Sekolah

Pelajar Pelopor Keselamatan Diterima Gubernur Lampung


Pelajar Pelopor Keselamatan diterima Gubernur Lampung.

 

Bandarlampung, Selasa 17 September, 2019

Bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Lampung, 3 juara pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas yaitu Yosia Agustian (SMAN 1 Natar Lampung Selatan), Anisya Mutiara Setyaningrum (SMAN 1 Kotagajah, Lampng Tengah) dan Claura (SMAN 1 Metro, Metro) bersama dengan PLT Kepala DInas Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang, diterima oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi di ruang kerjanya. Dalam kesempatan ini para pelajar pelopor mendapatkan perhatian khusus oleh gubernur karena sebagai generasi muda yang masih berstatus pelajar SMA sudah bisa menginspirasi dan berperan aktif dalam mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan berinovasi dalam mewujudkan ide-ide mereka.

                Sebelumnya bertempat di kantor PT. Jasa Raharja, para pelajar pelopor ini juga diterima oleh Bapak Suratno, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Lampung. Dalam kesempatan tersebut beliau sangat mengapresiasi inovasi yang sudah dikembangkan oleh masing-masing pelajar pelajar pelopor.

Para pelajar pelopor ini menjadi wakil dari provinsi Lampung setelah melewati beberapa tahapan. Pertama mereka dipilih melalui lomba yang diadakan oleh Dinas Perhubungan di Kabupaten masing-masing, dan kemudian perwakilan dari seluruh kabupaten kota se provinsi berkumpul di DInas Perhubungan Provinsi Lampung dan menampilkan makalah mereka. Ada 4 orang juri dalam pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas ini, yaitu dari Akademisi ITERA, PT. Jasa Raharja, Polisi Lalu Lintas dan Dinas Perhubungan. Setelah mempresentasikan karya inovasi mencegah kecelakaan dari masing-masing kabupaten kota, maka terpilihlah Yosia Agustian siswa SMAN 1 Natar Lampung Selatan dengan inovasi berupa alat untuk membangunkan pengendara sepeda motor yang dipasang di helm yang berstandar SNI. Dan juara II yaitu Mutiara dengan inovasi yaitu jaket pengendara yang bisa membangunkan pengendara sepeda motor ketika pengendara tersebut mengantuk.

Dengan demikian maka ada 2 wakil dari provinsi Lampung yang akan bertanding di ajang Nasional memperebutkan juara Nasional Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas.